BLOG Kana Park

Ini Dia Tips Dekorasi Rumah Gaya Jepang

Kana Park: Ini Dia Tips Dekorasi Rumah Gaya Jepang

Kana-park.id, TangerangKana Park adalah perumahan yang dikembangkan oleh BSA Land yang mengambil model dan gaya rumah-rumah Jepang. Desain rumah jepang memang sangat populer terutama bagi kalangan millennial. Desain yang dipenuhi dengan unsur minimalis dan praktis ini dirasakan sangat cocok bagi kehidupan kaum millennial ini.

Penggunaan ruang dan interior yang minim namun tetap memiliki estetika adalah salah satu ciri khas desain rumah gaya jepang. Namun terkadang untuk memberikan sentuhan pribadi pada rumah gaya Jepang dirasa cukup menyulitkan karena desain yang minimalis tersebut tidak dapat dirubah secara sembarangan dengan menambahkan berbagai furnitur.

Oleh karena itu, Kana Park akan membagikan tips-tips mendekorasi rumah gaya Jepang yang mudah diaplikasikan.

Tonjolkan Elemen Natural Rumah Gaya Jepang

Jepang memang terkenal denga budayanya yang menghormati alam sekitar. Hal tersebut tercermin dari desain rumah Jepang yang selalu menonjolkan elemen natural. Mulai dari penggunaan warna-warna alami seperti warna tanah, kayu, dan batu. Untuk itu dalam mendekorasi rumah bergaya Jepang, Anda harus mempertahankan elemen natural yang ada di rumah tersebut. Caranya adalah dengan menambahkan dekorasi tanaman bonsai di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan penambahan tanaman tersebut, Anda bisa lebih menonjolkan elemen natural rumah gaya Jepang.

Menambahkan Chabudai di Ruang Tengah

Salah satu interior khas Jepang adalah keberadaan Chabudai atau meja pendek dengan ketinggian kaki 15 cm hingga 30 cm. Chabudai terdiri dari empat kaki penyanga dan bagian permukaan yang terbuat dari kayu atau bamboo. Nah untuk lebih menonjolkan kesan yang kental furnitur Chabudai ini tidak boleh ketinggalan sebagai pemanis ruangan. Untuk itu, Anda dapat meletakan Chabudai di ruang keluarga dengan menempatkannya bersama furnitur lain. Fungsi Chabudai sendiri beraneka ragam sebagai meja mini untuk belajar anak, meja kerja dan lain sebagainya.

Alas Duduk Lantai

Salah satu ciri khas dari rumah bergaya Jepang adalah minimnya furnitur. Bahkan furnitur seperti tempat tidur dan kursi sofa jarang ditemukan di dalamnya. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan alas duduk lantai yang bernama Zabuton. Zabuton adalah alas busa yang dilapisi dengan kain yang digunakan sebagai alas duduk di lantai maupun kursi. Zabuton pada umumnya dipadu padankan dengan zaisu, sebuah kursi Jepang yang tidak memiliki kaki-kaki penyangga. Kyousoku juga kerap menemani, yaitu perangkat pada interior rumah Jepang tradisional yang berfungsi sebagai sanggahan lengan. Zabuton juga digunakan saat ingin melakukan meditasi

Gunakan Banyak garis Horizontal

Selanjutnya Anda dapat menggunakan elemen-elemen garis horizontal dalam mendesain ruangan di rumah gaya Jepang. Garis horizontal banyak digunakan di rumah-rumah bergaya Jepang karena mampu menciptakan ruangan minimalis yang simpel dan sederhana. Selain itu, garis horizontal juga mampu menuntun mata untuk melihat keseluruhan ruangan. Garis-garis horizontal juga memberikan kesan kalem dan tenang untuk menyeimbangkan energi. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan partisi yang didominasi oleh garis horizontal untuk memisahkan area rumah tertentu. Rak buku yang terbuat dari kayu-kayu berwarna natural juga dapat dimanfaatkan untuk menambah elemen garis horizontal di dalam sebuah ruangan rumah gaya Jepang.

Maksimalkan Pencahayaan Alami

Salah satu elemen penting bagi rumah bergaya Jepang adalah unsur pencahayaan alami. Rumah gaya Jepang memang selalu menonjolkan elemen natural sehingga mereka lebih menyukai pencahayaan alami dengan memberikan ruang-ruang terbuka untuk memaksimalkan pencahayaan alami. Dengan cahaya alami, rumah akan terlihat lebih luas dan cerah. Bagaimana cara memasukkan cahaya alami kedalam desain interior rumah minimalis gaya Jepang tersebut? Pakai banyak jendela dan instalasi jenis plafon minimalis yang pas, jangan lupa taruh tirai minimalis untuk melengkapi jendela Anda.

Kesimpulan

Dengan menerapkan tips tersebut di rumah bergaya Jepang, maka Anda akan lebih memunculkan kesan minimalis dan simpel ala Jepang. Kana Park adalah perumahan yang didesain dengan gaya Jepang sehingga sangat cocok untuk Anda yang menginginkan gaya hidup praktis, simpel, dan tenang. Kana Park berlokasi di Legok Serpong yang hanya berjarak 10 menit saja dari stasiun Parung Panjang. Keberadaan akses transportasi lain pun tersedia dengan baik untuk menunjang mobilitas Anda. Dengan desain simpel dan minimalis bergaya Jepang dan dilengkapi dengan kemudahan akses, Kana Park merupakan rumah ideal bagi Anda yang mendambakan kehidupan dinamis dan praktis. (ADR).

imgWAchatYuk wa